Pengadilan Tinggi
Pukul : 10:23:16 , Selamat Pagi !!
pnsrg

img_head
PENGUMUMAN

PENGUMUMAN PENDAFTARAN SELEKSI JASA POS BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) T.A 2025

Des12

Konten : pengumuman humas
Telah dibaca : 385 Kali

PENGUMUMAN

Nomor : 4554/WKPN.W29-U1/PENG.HM.1.1/XII/2024

TENTANG

SELEKSI LEMBAGA LAYANAN POS BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) PADA PENGADILAN NEGERI SERANG TAHUN ANGGARAN 202

 

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Serang Nomor : 178/KPN.W29.U1/SK.HK1.2.5/XII/2024 tanggal 02 Desember 2024 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Lembaga Layanan POSBAKUM pada Pengadilan Negeri Serang dan Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2025 Nomor : SP DIPA-005.03.2.099074/2025 tanggal 02 Desember 2024, maka bersama ini kami mengumumkan Penerimaan POSBAKUM Tahun Anggaran 2025 dengan formasi dan persyaratan sebagai berikut:

A. Formasi Penerimaan

  1. Pemberi jasa pada Pos Pelayanan Hukum berasal dari Lembaga Sipil penyedia Advokasi Hukum dan/atau unit kerja Advokasi hukum pada organisasi profesi terdaftar di Kementeriaan Hukum dan HAM.
  2. Pemberi jasa Pos Pelayanan Hukum adalah Advokat minimal S1 Hukum.
  3. Pemberi jasa yang akan bertugas pada Pos Pelayanan Hukum ditunjuk oleh Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum yang bersangkutan.

B. Persyaratan

Syarat administratif Lembaga penyedia petugas pemberi jasa hukum dari organisasi bantuan hukum pada organisasi profesi advokat adalah :

  1. Berbentuk Badan Hukum dengan melampirkan Akta Notaris atau terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM;
  2. Berdomisili di wilayah Hukum Pengadilan Negeri Serang atau terdapat perwakilan di wilayah Hukum Pengadilan Negeri Serang dengan melampirkan keterangan Domisili Lembaga dari Kelurahan;
  3. Memiliki pengalaman dan menangani perkara dan/atau beracara di Pengadilan dengan melampirkan Putusan/Penetapan Pengadilan;
  4. Memiliki staf atau anggota yang nantinya bertugas di POSBAKUM Pengadilan yang bergelar minimal Sarjana Hukum dengan melampirkan ijazah yang bersangkutan;
  5. Kartu Advokat yang masih berlaku;
  6. Fotocopy KTP Pimpinan dan Staf yang diajukan;
  7. NPWP dan Nomor Rekening atas nama Lembaga;
  8. Surat pernyataan bersedia menandatangani Pakta Integritas;
  9. Mengisi isian Administrasi sebagaimana file terlampir.

C. Pendaftaran, Waktu dan Tempat

Pendaftaran/Pemasukan Dokumen  12 s.d 17 Desember 2024
Jam 08.00 s.d 16.00 WIB Pada Hari Kerja
Berkas Permohonan dan Lampirannya 
diantar langsung dan di tujukan Kepada 
Panitia Seleksi Lembaga Pemberi Layanan POSBAKUM Pengadilan Negeri Serang
pada Loket PTSP bagian Umum. Jl. Raya Pandeglang Km 6 Serang-Banten

D. Proses Seleksi

Seleksi Dokumen POSBAKUM 18 Desember 2024
Pengumuman Kelulusan Administrasi 19 Desember 2024
Seleksi Lisan/Wawancara untuk SDM yang ditugaskan 20 Desember 2024
Pengumuman Hasil Seleksi 23 Desember 2024

 

  • Pengumuman Seleksi Penerimaan Posbakum - DOWNLOAD -
  • Daftar Isian Dokumen Persyaratan  - DOWNLOAD -